Berbagi informasi seputar bisnis di dunia digital, internet marketing, publisher, affiliate program, ptc, ppc, advertiser, serta mengenal dan mempelajari SEO.

19 Juli 2008

Bekerja Cerdas

Apakah anda sedang membuka pintu-pintu finansial yang akan menjadikan anda kelompok 95% (kelompok orang yang bekerja untuk orang lain dengan pola penghasilan sementara), atau sedang bersiap-siap membuka pintu-pintu yang akan menjadikan anda termasuk kelompok 5% (kelompok orang yang menikmati bebas dari masalah keuangan dengan pola penghasilan pasive income) ?

Bila anda bekerja untuk menghasilkan uang, maka anda telah membarter waktu anda dengan uang. Anda sedang terjebak dengan masalah barter waktu dengan uang. Ini yang disebut dengan menciptakan penghasilan, dimana polanya hanya sementara.

Menciptakan penghasilan akan memaksa kita kehilangan kebebasan. Yang lebih buruk lagi pola menciptakan penghasilan bersifat sementara. Coba anda renungkan, apabila suatu saat anda berhalangan untuk bekerja, misalnya sakit atau tertimpa musibah, apakah anda bisa menjamin penghasilan anda akan terus mengalir?

Menurut majalah Business Week, "Bagi rata-rata pekerja diperlukan setengah dari umur mereka untuk membeli rumah, menabung dan menyimpan uang untuk masa tua. Tetapi, kalau kita menganggur akibat kehilangan pekerjaan, hanya dalam waktu 6 bulan saja kita akan kehilangan semua".

Menurut Burke Hadges, untuk keluar dari jebakan barter waktu dan uang adalah dengan efisiensi ( secara harfiah berarti membuat menjadi lebih ringan ). J Paul Getty melukiskan efisiensi dengan kalimat, "Saya lebih suka menghasilkan 1% saja dari usaha 100 orang lain untuk saya, daripada mendapatkan 100% dari usaha saya sendiri".

Era industri telah berlalu, dimana otot yang lebih dominan bekerja. Kini di era informasi kita harus bisa menerapkan efisiensi terhadap waktu, tenaga, dan uang kita dengan bekerja cerdas.
Share:

0 komentar:

Blog Kang Herry's Feed

Blog Kang Herry

Feed by Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Categories

Facebook

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Recent Post

Pages - Menu

Definition List

Powered By Blogger
Techno Blog Review Gadget